Pendataan Prestasi: Buktikan Mahasiswa Bidikmisi UM Mampu Terus Berprestasi

MALANG, Formadiksi UM News – Pendataan Prestasi Mahasiswa Bidikmisi UM yang dinaungi Divisi Minat dan Bakat (Minbak), Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) telah mencapai periode akhir pada Desember 2019 ini. Pendataan prestasi berfungsi untuk mendata prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh Mahasiswa Bidikmisi UM.

Pendataan prestasi dilakukan dalam dalam tiga kali periode dalam kepengurusan 2019. Periode pertama dilaksanakan selama bulan April – Juni 2019. Selanjutnya, periode kedua dilaksanakan selama bulan Juli – September 2019. Periode ketiga atau terakhir dilaksanakan selama bulan Oktober – Desember 2019.

Afifah Chusna Az Zahra, Mahasiswa Bidikmisi UM dari Fakultas Pendidikan Psikologi angkatan 2017 ikut berpartisipasi meng-input-kan prestasinya. Afifah mengungkapkan kesan adanya program kerja Pendataan Prestasi Mahasiswa Bidikmisi UM .

“Program pendataan prestasi oleh Formadiksi UM sangat efisien dan efektif diterapkan. Program ini sebagai bentuk apresiasi terhadap Mahasiswa Bidikmisi UM berprestasi agar nantinya dapat menjadi reinforcer (penguat) untuk meningkatkan prestasinya baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, dengan adanya program pendataan prestasi, ketika data tersebut diunggah di Website, dapat menjadi role model bagi Mahasiswa Bidikmisi UM lainnya untuk berprestasi,” ungkapnya.

Selain itu, Verinta Dian Pitaloka yang merupakan Mahasiswa Bidikmisi UM dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2016 juga mengungkapkan kesan adanya program kerja Pendataan Prestasi Mahasiswa Bidikmisi UM.

“Menurut saya pribadi, dengan adanya pendataan prestasi itu bisa dijadikan sebagai data untuk dilanjutkan ke pusat. Jadi, mungkin kalau kita giat buat laporan prestasi barangkali kuota Bidikmisi bisa ditambah di tahun berikutnya. Juga sebagai motivasi untuk teman-teman Bidikmisi lainnya supaya bisa termotivasi serta supaya aktif berkegiatan,” tambahnya.

Firda Nur Fitri selaku penanggung jawab Pendataan Prestasi Mahasiswa Bidikmisi UM mengungkapkan bahwa ia juga termotivasi sendiri untuk berprestasi dengan adanya program kerja ini.

“Kesannya sangat luar biasa, sebagai penanggung jawab dari pendataan prestasi saya ikut termotivasi berprestasi seperti mereka yang telah banyak mengisi prestasinya di formulir online pendataan prestasi,” tutur Firda.

Firda juga menyampaikan pesannya kepada seluruh Mahasiswa Bidikmisi UM untuk mempersiapkan prestasinya agar bisa mengisi formulir pendataan prestasi yang membuktikan bahwa Mahasiswa Bidikmisi juga mampu berprestasi.

“Terus semangat berprestasi di akademik ataupun nonakademik dan bisa mengisi di formulir sebagai database Mahasiswa Bidikmisi UM yang tidak kalah dari yang lain serta membuktikan bahwa Mahasiswa Bidikmisi juga mampu berprestasi,” tutupnya.

Reporter          : Nadya Erawati

Editor              : Zainur Roziqin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *