Perdana! Rapat Kerja Formadiksi UM 2021 Dilaksanakan secara Online

Formadiksi UM News – Rapat Kerja merupakan salah satu program kerja Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM). Kegiatan Rapat Kerja ini rutin dilaksanakan pada setiap awal kepengurusan Formadiksi UM. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja yakni sebagai wadah pembentukan dan penetapan program-program kerja dan agenda Formadiksi UM yang akan dijalankan selama satu periode kepengurusan ke depannya. Hal tersebut diungkapkan oleh Azyan Qatrunnada Islam, selaku Ketua Pelaksana Rapat Kerja Formadiksi UM Tahun 2021 dalam sesi wawancara bersama Reporter Formadiksi UM News pada Kamis (11/3/2021).

“Rapat Kerja ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya di awal kepengurusan dengan tujuan sebagai pembentukan dan penetapan program-program kerja Formadiksi UM yang akan dijalankan selama satu periode kepengurusan ke depannya. Maka dari itu, kegiatan Rapat Kerja ini perlu diadakan sebagai penentu dari kegiatan-kegiatan yang akan dijalankan nantinya,” ungkap Azyan.

Kegiatan Rapat Kerja ini tentunya memiliki urgensi yang tidak kalah penting dengan kegiatan lainnya. Hal ini selaras dengan penyampaian Dewangga Andhika Yuda selaku Koordinator Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM).

“Urgensi dari Rapat Kerja bisa saya katakan sangat penting, kenapa? Karena di situlah proses perancangan program-program kerja Formadiksi UM ke depannya. Seluruh program kerja dipertimbangkan dari berbagai sisi sehingga Formadiksi UM dapat terus menghasilkan program-program kerja yang berkualitas,” ungkap Dewangga.

Tidak hanya itu, Dewangga juga menyampaikan adanya perbedaan pelaksanaan Rapat Kerja Tahun 2021 dengan tahun-tahun sebelumnya. (Yang) mana pada tahun-tahun sebelumnya bisa dilaksanakan secara offline, di tahun ini akan dilaksanakan secara online karena pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang masih belum berakhir.

“(Yang) paling signifikan dari tahun ini adalah teknis pelaksanaannya, di mana keadaan yang masih memaksa kita untuk mengadakan acara secara online. Namun, tentu saja hal ini tidak boleh mengurangi semangat dan keseriusan Pengurus Formadiksi UM dalam merancang program kerjanya,” ujar Dewangga.

Rapat Kerja yang akan diselenggarakan secara online ini pastinya memiliki banyak persiapan. Hal tersebut dilakukan dengan harapan bisa memberikan yang terbaik untuk mewadahi pembentukan dan penetapan program-program kerja dan agenda Formadiksi UM yang akan dijalankan selama satu periode kepengurusan.

“Ada banyak sekali persiapan yang tentunya harus dipersiapkan di kegiatan ini. Meskipun kegiatan ini perdana yang sasaran kegiatannya Pengurus Formadiksi UM tahun 2021 sendiri, tetapi kita tetap memperhatikan dan memaksimalkan kegiatan ini agar dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. Mulai dari pembentukan kepanitiaan, penentuan konsep acara yang dilaksanakan secara online, penetapan media pelaksanaan kegiatan, penetapan tamu undangan yang akan diikut sertakan, dan hal-hal lain yang nantinya diperlukan dalam kegiatan Rapat Kerja ini.” tutur Azyan.

Demikian beberapa informasi terkait pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja Formadiksi UM Tahun 2021. Semoga usaha yang dilakukan bisa memberikan manfaat dan hasil yang terbaik untuk ke depannya. Tetap semangat!

Formadiksi UM! Sukses!

Reporter          : Rohma Roifatunnisa’ dan Senda Tiara Putri

Editor              : Natasha Izzatul Ismi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *