‘Pertanyaan Membuka Cakrawala Pemikiran Mahasiswa’

Foto: FormadiksiUM

Malang – Seleksi pengurus Formadiksi UM sudah memasuki seleksi Tahap Interview dan FGD (Focus Group Discussion). Besarnya animo mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang untuk menjadi pengurus Formadiksi UM, menyelipkan perasaan gugup bagi beberapa peserta yang lolos pada tahap ini.

Salah satunya adalah Denik Ageng Pamujiningtyas, Mahasiswa Fakultas Ekonomi UM ini menuturkan bahwa pengalaman mengikuti open recruitment ini merupakan yang pertama baginya. Ingin belajar berorganisasi dan menambah pengalaman menjadi alasannya memberanikan diri untuk mendaftar. Ia merasa nervous dan khawatir. Namun setelah selesai di interview, ternyata berpartisipasi dalam seleksi ini memberikan beraneka ragam rasa.

“Pengalaman (interview organisasi) ini merupakan pertama kalinya bagi saya, sebelumnya belum pernah ikut. Rasanya ikut seleksi ini memberikan beraneka Ragam, Mas,” Ucapnya.

Berbeda dengan Denik, pendaftar yang kedua merasa cukup siap. Khusnul Khotimah, yang juga berasal dari Fakultas Ekonomi ini, sudah pernah mengikuti seleksi pengurus pada tahun 2017, namun belum berkesempatan untuk mengabdi di Formadiksi UM. Atas pengalamannya dari tahun kemarin, Ia merasa cukup percaya diri dan dapat mengontrol perasaan gugupnya.

“Berhubung saya pernah (ikut seleksi pengurus) tahun lalu, jadi sudah punya pengalaman dan cukup siap, mas. Dredeg sih ada, tapi tidak seberapa,” Jawabnya ketika ditanya perasaan mengikuti seleksi ini.

Disinggung mengenai pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh para interviewer, Mahasiswa Bidikmisi yang juga sebagai PJJ (Penanggung Jawab Jurusan) Akuntansi ini, mengaku bahwa pertanyaan yang diberikan sangat berbeda dari tahun lalu, pertanyaan-pertanyaan pada tahun  ini lebih kritis dan membuka cakrawala pemikiran mahasiswa.

“Aduhh mas, (pertanyaan) tahun ini beda banget wes. Pertanyaannya kritis-kritis banget. Pertanyaan yang diberikan bener-bener membuka cakrawala pemikiran mahasiswa saat ini.” Tutupnya dengan aksen jawa yang kental.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *