Raker Formadiksi UM 2018 Hadirkan Program Kerja Bertabur Inovasi

Malang—Sabtu (17/3) tepat dua bulan kepengurusan ketua Formadiksi UM periode 2018, Ade Setyawan Pratama, terhitung sejak 17 Januari 2018 yang hari ini menetapkan dan mengesahkan serangkaian program kerja dari tiap-tiap divisi dalam kepengurusan Formadiksi UM periode 2018.

Sebanyak delapan divisi dalam kepengurusan Formadiksi UM menampilkan sekaligus meyakinkan rencana kerja selama satu periode kepengurusan. Rapat Kerja (Raker) yang setiap tahunnya dikoordinatori oleh Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) ini mengusung tema “Aktualisasi Porgram Kerja Untuk Meningkatkan Kinerja dan Eksisitensi Formadiksi UM” dengan maksud “Mengaktualisasikan program kerja untuk meningkatkan kinerja dan juga sebagai bentuk eksistensi Formadiksi agar lebih bisa dikenal di Universitas Negeri Malang” tutur Chiti selaku ketua pelaksana.

Selanjutnya ditampilkan dalam rapat kerja, mengenai pembaharuan dari program-program kerja tahun lalu.

“Kita berbeda dari EO (Event Organizer) karena diharapkan dalam kepengurusan Formadiksi UM ini nantinya akan terus terjadi inovasi-inovasi  yang membangun, jadi tidak hanya sekadar melaksanakan program kerja tahunan yang sama setiap tahunnya.” Harapan Ade selaku ketua Umum Formadiksi UM.

Tiap-tiap divisi dalam kepengurusan Formadiksi UM satu sama lain saling mengajukan program kerja baru. Salah satunya dari Divisi Informasi dan Komunikasi (INFOKOM). Dalam satu tahun kepengurusan kedepan, tidak hanya memiliki strategi baru demi meningkatkan eksistensi Formadiksi UM berupa tugas tiap-tiap anggota divisi yang lebih dikhususkan, juga mengajukan program kerja baru yakni Formadiksi UM YouTube Go dan Formadiksi UM on Website dengan tujuan lebih menghidupkan konten-konten di dalam media digital tersebut.

Selain itu, dalam rapat kerja kepengurusan Formadiksi UM 2018 merupakan rapat kerja perdana bagi Divisi Jurnalistik sebagai divisi termuda di Formadiksi UM periode 2018. Inovasi yang ditawarkan dalam program kerja Divisi Jurnalistik pun dikata tidak main-main.

“Jurnalis ini mekipun divisinya masih baru, tapi sudah berani untuk menawarkan program kerja yang inovatif dari kepengurusan sebelumnya.” Tutur Zulfa selaku dewan pertimbangan dalam menanggapi presentasi Divisi Jurnalistik.

Dengan diadakannya rapat kerja pengurus Formadiksi UM tahun 2018 ini, diharapkan kedepannya aktualisasi dari program-program kerja yang sudah direncanakan dapat terlaksana dengan hasil yang maksimal. Sesuai dengan visi Formadiksi UM yang berintelektual, bermoral, inovatif dan kontributif serta salah satu misinya yakni menumbuhkan dan mengaktualisasikan daya cipta sebagai bentuk sumbangsih kepada masyarakat.

“Dan semua yang naik karena nasib beruntung pada akhirnya akan turun juga. Namun tidak semuanya yang dibawah akan naik tanpa usaha.” seperti tujuan-tujuan mulia yang tercapai karena usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.


Penulis: Fitriyanti Bunga – Divisi Hubungan Internal Mahasiswa

Editor: Lucky M.D – Divisi Jurnalistik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *