Sambut H-6 BSCB Panitia Gelar Geladi Kotor

Malang—Minggu, 21 Oktober 2018 bertempat di Aula gedung D6 Fakultas Ekonomi, acara geladi kotor Bidikmisi Students’ Capacity Building (BSCB) dilaksanakan.

Kegiatan diawali dengan pemberian arahan dari koordinator sie acara yang berkaitan dengan tugas apa saja yang harus dilakukan oleh panitia saat hari pertama BSCB berlangsung.

“Saya mau teman-teman memperhatikan ya. Biar kita punya satu pemikiran dan tidak ada yang bingung lagi ketika acara berlangsung. Jam 07.30 kita akan open gate, panitia sudah stand by di posisi masing-masing dan tidak ada yang melakukan persiapan apa-apa lagi,” himbau Alfitrah Bachtiar selaku koordinator sie acara.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan simulasi acara yang dibuat semirip mungkin dengan acara sebenarnya. Salah satu kegiatan yang menjadi perhatian utama dari acara geladi kotor ini adalah prosesi penyambutan pemateri, “Nanti pagar ayu akan menyambut Bu Khofifah dan Pak Ismet, kemudian Mas Ade selaku Ketua Formadiksi UM mengalungkan syal UM ke leher beliau,” sela Alfitrah ditengah kegiatan simulasi. Panitia sepakat bahwa prosesi tersebut harus benar-benar matang persiapannya agar dapat menciptakan kesan pertama yang baik di mata Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Bapak Ismet Yusputra.

Untuk menghibur para hadirin, panitia juga menyiapkan sajian tari dan musik. Pengisi acaranya pun diambil dari beberapa perwakilan mahasiswa Bidikmisi UM yang berbakat. Aying, perwakilan dari band M2 Kustik dan Salma Nindia Halim perwakilan dari kelompok tari mengatakan bahwa mereka telah melakukan persiapan ekstra agar bisa memberikan penampilan terbaik nantinya.

“Sebenarnya kami sudah hafal tariannya, jadi tinggal pemantapan dan mengatur pola lantai saja. Selain itu kami juga berusaha untuk tetap menyempatkan latihan bersama ditengah jadwal perkuliahan yang padat,” ucap Salma, mahasiswi program studi S1 Seni Tari dan Musik angkatan 2017.

Setelah semua kegiatan simulasi dirasa cukup, rangkaian acara geladi kotor pun ditutup dengan penyampaian evaluasi oleh perwakilan pengurus inti, ketua pelaksana acara BSCB dan koordinator sie acara yang intinya mengatakan bahwa kedepannya panitia harus bisa lebih on time dan bisa lebih baik lagi dalam menyiapkan acara BSCB ini. Dan tak kalah pentingnya lagi, panitia juga harus tetap mempersiapkan acara BSCB hari kedua agar tidak kalah suksesnya dengan persiapan di hari pertama. (Ghina ‘Ufairoh Hanifah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *