Sambutan Hangat untuk IMB UTM: Awali Sharing-Hearing Kunjungan Kerja 2019

MALANG, Formadiksi UM News – Untuk kedua kalinya, Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) menerima kunjungan kerja dari organisasi Bidikmisi perguruan tinggi lainnya. Tepat pada hari Sabtu (26/10/2019), dilaksanakan program kerja Kunjungan Kerja sebagai penerimaan Studi Organisasi dari Ikatan Mahasiswa Bidikmisi Universitas Trunojoyo Madura (IMB UTM). Kegiatan ini mengusung tema “Exchange Ideas, Gain Knowledge, and Experience to Enhance The Work Performance and Responsibility of Bidikmisi Organization”. Kunjungan Kerja kali ini dilaksanakan di Aula A1 Lantai 2 Universitas Negeri Malang.

Dalam kesempatan wawancara oleh Reporter Formadiksi UM News pada Sabtu (26/10/2019), Koordinator IMB UTM 2019 yakni Siti Masruroh menjelaskan bahwa Studi Organisasi yang ditujukan pada Formadiksi UM kali ini ialah dengan pertimbangan struktur organisasi dan program kerja yang telah dicanangkan oleh Formadiksi UM.

“(Karena) dilihat dari struktur organisasinya, program kerjanya juga bagus. Formadiksi UM juga merupakan organisasi yang sudah legal. Kegiatannya juga banyak. Jadi, itulah alasan kami (IMB UTM) memilih Formadiksi UM untuk study visit (kunjungan kerja) ini,” jelas Siti Masruroh.

Di kesempatan wawancara tersebut, Siti Masruroh juga menyampaikan harapannya untuk kegiatan ini.

“Semoga kita tahu sejarah Formadiksi UM. Bagaimana Formadiksi UM kemudian bisa menjadi organisasi yang legal, karena kami (IMB UTM) membutuhkan informasi tersebut. Selain itu, kami juga ingin memperbaiki program kerja IMB UTM. Di sini kita sharing-hearing, jadi mungkin ada (hal) yang bagus dari Formadiksi UM, kita ambil,” tambahnya.

Adapun susunan kegiatan Kunjungan Kerja kali ini antara lain, pembukaan, menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya, Mars UM, dan Himne Formadiksi UM, sambutan-sambutan, pemaparan masing-masing organisasi, dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) antara divisi IMB UTM dengan divisi Formadiksi UM yang memiliki ranah kerja sama, dan diakhiri dengan penutupan.

Dalam kesempatan sambutan-sambutan di awal acara, Siti Masruroh menyampaikan kesannya untuk Kunjungan Kerja kali ini.

“Terima kasih sudah menyambut kami dengan sangat hangat. Masih mulai di parkiran, ada orang yang menyambut. Di bawah (tangga), ada orang. Di atas (tangga), ada orang lagi. Masuk pun lebih banyak orang lagi. Semoga kita bisa saling belajar di sini,” ungkapnya

Selain dihadiri oleh Pengurus IMB UTM dan Formadiksi UM, Pendamping Teknis Formadiksi UM, yakni Bapak Subur Hariono juga hadir di tengah-tengah kegiatan ini. Beliau menyampaikan pesan untuk Mahasiswa Bidikmisi secara umum ketika rangkaian acara sambutan-sambutan dan kembali menekankan pesan tersebut pada kesempatan wawancara oleh Reporter Formadiksi UM News.

“Pesannya, untuk semua Mahasiswa Bidikmisi agar selalu selektif dalam memilih suatu kegiatan. Harus berhati-hati. Dalam bergaya hidup pun juga demikian, tetaplah sederhana. Terus berbenah dan senantiasa untuk mengembangkan potensi kalian,” pesannya.

 

 

Reporter          : Amanatul Haqqil Ibad, Firda Nur Fitri, dan Nanda Ayu Luthfi Khofifah

Editor              : Jumadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *