Satukan Tekad di Bulan Penuh Rahmat: FKMB Jatim Laksanakan Raekorwil Triwulan II di IAIN Tulungagung

Tulungagung – Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi Jawa Timur (FKMB Jatim) melaksanakan Rapat Evaluasi Kerja dan Koordinasi Wilayah (Raekorwil) Triwulan II di Gedung Saifudin Zuhri lantai 6, IAIN Tulungagung, Sabtu-Minggu (19-20/5/2018). Raekorwil Triwulan 2 yang mengangkat tema “Menyatukan Tekad dengan Musyawarah di Bulan Penuh Rahmat” ini di hadiri oleh 15 Universitas di wilayah Jawa Timur yang terbagi menjadi beberapa regional wilayah yaitu Malang Raya, Jember Raya, Kediri Raya, dan Suramadu. Maksud diadakan dari Raekorwil Triwulan II ini untuk mengevaluasi progam kerja dari FKMB Jatim pada triwulan II kerjanya. Selain itu, juga sebagai ajang bertukar pikiran forum Bidikmisi dari berbagai universitas di Jawa Timur. Pada kegiatan ini Formadiksi UM mendelegasikan dua perwakilannya yakni Hidayatul Maghfiroh dan Nurul Alfi’ah.

Kegiatan ini  diawali dengan pembukaan yang di buka langsung oleh Bapak Dr. Abad Badruzzaman, Lc., M. Ag. selaku Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Tulungagung. Acara selanjutnya yaitu evaluasi yang berisi penyampaian hasil Simposium dan Raekornas lalu yang dipimpin oleh Rizal Maula selaku Koordinator FKMB Jatim.

“Minimal dengan adanya forum ini (Raekorwil Triwulan II-red), forum-forum kampus ketika duduk bareng bisa sharing-sharing belajar bareng. seperti yang di tema kita juga kita bisa menentukan tekad bareng”, ujar Rizal yang juga sebagai wakil delegasi dari Universitas Pembangunan Nasional  “Veteran” Surabaya Jawa  Timur ini.

Agenda pembahasan lain dari Rakoerwil Triwulan II ini untuk membahas mengenai  tempat untuk Musyawarah Wilayah (Muswil) 2018 FKMB Jatim selanjutnya, pembuatan database alumni dan prestasi Mahasiswa Bidikmisi Jawa Timur serta kaderisasi Mahasiswa Bidikmisi Jawa Timur mengenai kebidikmisian. Harapannya setelah dilakukan Raekorwil Triwulan II ini bahwa dapat terus dilakukannya dan memunculkan progam kerja baru yang dapat dilakukan.

“Harapannya secara umum buat temen-temen regional dapat istiqomah mengikuti kegiatan seperti ini contohnya kegiatan FKMB Jatim ini. Dan juga yang paling diharapkan dari kegiatan ini adalah suatu output yang diperoleh bagi temen-temen yang dapat di bawa pulang ke universitas masing-masing dapat berupa progam kerja yang dapat di aplikasikan dalam kegiatan universitas lain.” tutur Siti Musalimatus Sa’adah, ketua umum ForMaSi IAIN Tulungagung selaku tuan rumah dari Raekorwil Triwulan II ini. (Nurul/Yunan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *