Studi Organisasi dengan Kabim Unpad: Sharing untuk Sambung Tali Silaturahmi

BANDUNG, Formadiksi UM News – Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) melakukan Studi Organisasi ke Kaluwargi Bidikmisi Universitas Padjajaran (Kabim Unpad) pada Sabtu (14/9/2019). Selain untuk sharing terkait program kerja, kegiatan Studi Organisasi ini juga merupakan suatu kesempatan untuk menyambung tali silaturahmi antarorganisasi.

“Dari Kabim Unpad mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Formadiksi UM sudah berkenan untuk bersilaturahmi dan berjejaring dengan kami (Kabim Unpad). Semoga ke depannya kita bisa berkolaborasi lagi di lain waktu dan kesempatan,” jelas Pidi Apriyadi, Ketua Kabim Unpad 2019.

Formadiksi UM memilih Kabim Unpad untuk dikunjungi karena tali silaturahmi Formadiksi UM dengan Kabim Unpad sudah terjalin sejak Silaturahmi dan Musyawarah Nasional Permadani Diksi Nasional (SMNPDN) 2019. Ketua Kabim Unpad menceritakan program kerja Kabim Unpad yang seperti apa dan bagaimana. Oleh karena itu, Formadiksi UM ingin belajar beberapa program kerja Kabim Unpad yang berbeda dengan program kerja Formadiksi UM.

Pada Studi Organisasi kali ini juga terdapat penandatanganan nota kesepahaman antara Ketua Formadiksi UM 2019 dengan Ketua Kabim Unpad 2019. Nota kesepahaman tersebut berisikan hal yang terkait kerja sama publikasi, pendelegasian anggota untuk mengikuti ajang perlombaan yang diadakan salah satu pihak, dan sharing berkelanjutan hingga satu tahun ke depan

“Baru kali ini yang terdapat nota kesepahaman (studi organisasi). Studi Organsasi ini memang benar-benar dikonsep, diharapkan ada yang bisa kita kolaborasikan. Semoga apa yang kita sepakati tadi bisa kita laksanakan bersama-sama untuk kemaslahatan, baik Bidikmisi maupun Indonesia,” ungkap Pidi Apriyadi kepada Reporter Formadiksi UM News pada Sabtu (14/9/2019) .

“Jujur saya banyak sekali ilmu yang saya dapatkan dari UM (Formadiksi UM), semoga apa yang kami dapat dari UM ini dapat saya aplikasikan dan semoga teman-teman dari UM dapat mengambil pelajaran yang berharga dari Kabim Unpad,” tutupnya.

Selaras dengan yang diungkapkan oleh Ketua Kabim Unpad, Ketua Formadiksi UM juga mengungkapkan kesan dan harapan setelah terlaksananya Studi Organisasi 2019.

“Semangat dan perjuangan teman-teman Kabim Unpad sangat mengesankan, yang selalu berusaha membawa anggota Bidikmisi menjadi yang terbaik dengan kekurangan yang ada tapi dapat membuat acara yang luar biasa. Semoga hal-hal baik yang kami peroleh di Unpad bisa kami terapkan di Formadiksi UM sesuai dengan kultur kami,” ujar Riduwan Prasetya, Ketua Formadiksi UM 2019.

Persiapan yang dilakukan oleh Kabim Unpad untuk menyambut Studi Organisasi dengan Formadiksi UM sudah dilakukan mulai saat Formadiksi UM menghubungi Kabim Unpad.

“Yang pastinya mulai persiapannya itu ketika Formadiksi UM minta buat berkunjung ke sini, setelah itu sudah mulai persiapkan. Nyari tempat dan waktu yang awalnya hari minggu harus dimajukan yaitu di hari sabtu,” ujar Vanesya Dwi I. P., Ketua Pelaksana Studi Organisasi Kabim Unpad.

“Orangnya asyik-asyik semua, nggak kaku terus langsung akrab gitu dan pada ngomong pakai bahasa Jawa ya, hehehe. Semangat terus, jangan lupa silaturahminya tetap dijaga,” tutup Vanesya.

Reporter          : Nadya Erawati

Editor              : Indriani Made Alfia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *