Ini Dia yang Baru dari Majalah IMPRESIF 2019

Formadiksi UM News – Setiap organisasi tentu memiliki cara dan kreativitas tersendiri dalam memublikasikan program kerja atau kegiatan yang akan maupun telah dilaksanakan. Begitu pula Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang. Dalam menjalankan kepengurusan, organisasi yang biasa dikenal dengan Formadiksi UM ini rutin menyajikan informasi keberitaan di website resminya ataupun mengunggah berbagai informasi melalui feed Instagram maupun media sosial lainnya, termasuk memaksimalkan Grup WhatsApp Official Fakultas Mahasiswa Bidikmisi UM.

Selain melakukan publikasi berita dan pengunggahan informasi, Formadiksi UM juga menerbitkan majalah, Majalah IMPRESIF. Sampai saat ini Formadiksi UM telah menerbitkan tiga edisi, terhitung sejak kepengurusan Formadiksi UM 2018. Mau tau tentang Majalah IMPRESIF di 2019 lebih banyak lagi? Sudah tau konten-konten terbarunya? Lalu, apa maksud dan tujuan konten-konten tersebut? Nah, yuk simak ulasan berikut ini.

Kenapa IMPRESIF?

Nama IMPRESIF lahir pada kepengurusan 2018. Maksud dari kata impresif sendiri berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ialah mengagumkan atau meninggalkan kesan baik. Harapannya, konten dan informasi yang ada pada Majalah IMPRESIF selalu meninggalkan kesan baik dan senantiasa bisa memberikan manfaat bagi pembacanya.

Sudah tau konten baru di Majalah IMPRESIF 2019? Yups, “Speak Up”. 

Melanjutkan edisi sebelumnya, launching pertama Majalah IMPRESIF di kepengurusan 2019 ini memasuki edisi yang ketiga. Pada kepengurusan 2019 ini dihadirkan konten baru, lho! Yups, “Speak Up”. Pada konten ini diisikan testimoni singkat dari beberapa Alumni Bidikmisi UM yang pastinya akan menginspirasi kita semua. Isi testimoni ini ialah terkait kebidikmisian dan keformadiksian dari perspektif dan pengalaman dari para alumni tersebut. Jadi bakal menginspirasi dan menambah wawasan bagi seluruh pembaca.

Ternyata, konten “Speak Up” dihadirkan juga untuk terus merekatkan tali silaturahmi, guys!

Dengan adanya konten “Speak Up”, Tim Redaksi Majalah IMPRESIF 2019 berkesempatan melakukan wawancara pada dua Alumni Bidikmisi UM untuk edisi ketiga ini. Sahrul Romadhon, yakni salah satu penggagas Komadiksi (Komunitas Mahasiswa Bidikmisi) UM yang saat ini menjadi Formadiksi UM dan juga Isnawati Hidayah yang merupakan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) 2015 yang saat ini melanjutkan studi di Wageningen University, Belanda. Harapannya, melalui proses dan hasil wawancara tersebut dapat menjadi salah satu sarana untuk senantiasa dapat merekatkan tali silaturahmi Pengurus Formadiksi UM dan Mahasiswa Bidikmisi UM dengan Alumni Bidikmisi UM.

Selain menampilkan profil Mahasiswa Bidikmisi UM yang berprestasi, juga disuguhkan tips trik keren dari mereka lho!

Sebagai suatu upaya untuk tetap menginspirasi seluruh Mahasiswa Bidikmisi UM dalam meningkatkan prestasi, Majalah IMPRESIF memiliki konten Profil Mahasiswa Bidikmisi UM Berprestasi. Mengintegrasi konten yang telah ada tersebut, pada kepengurusan 2019 ini Majalah IMPRESIF juga menyuguhkan tips trik menarik dari Mahasiswa Bidikmisi UM berprestasi terpilih. Tujuannya, agar ada hal-hal bermanfaat yang dapat digunakan untuk lebih meningkatkan prestasi bagi Mahasiswa Bidikmisi UM maupun pembaca secara umum. Mau tau tips trik apa untuk edisi kali ini? Langsung cus lihat ke laman online Majalah IMPRESIF, ya!

Nah, sudah tau konten-konten baru di edisi ketiga ini kan? Bagi teman-teman yang belum membaca atau belum download Majalah IMPRESIF edisi ketiga, yuk segera download. Bagi teman-teman yang sudah membaca, sangat dianjurkan untuk mengisi kolom kritik dan saran yang tautannya (link) telah disediakan di bawah laman Website bagian bawah unggahan majalah. Kritik dan saran dari teman-teman akan kami olah untuk memperbaiki Majalah IMPRESIF pada edisi berikutnya. So, suarakan pendapat, kritik, dan saran teman-teman agar Majalah IMPRESIF dapat benar-benar menyajikan konten terbaik dan memberikan manfaat untuk  seluruh pembaca, khususnya Mahasiswa Bidikmisi UM.

Selamat membaca!

 

Penulis : Nadya Erawati

Editor  : Andy Ihsan dan Nanda Ayu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *