Kunjungan Kerja 2019: Jalin Jaringan Organisasi Mahasiswa Bidikmisi Seluruh Indonesia

MALANG, Formadiksi UM News – Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) telah menerima pengajuan studi organisasi dari Ikatan Mahasiswa Bidikmisi Universitas Trunojoyo Madura (IMB UTM) 2019. Adapun dalam program kerja Formadiksi UM 2019, penerimaan Studi Banding ini disebut dengan Kunjungan Kerja.

Siti Khoirunnisa, Ketua Pelaksana Kunjungan Kerja menjelaskan bahwa kegiatan kali ini sangat perlu pematangan yang cekat karena persiapan dari panitia yang singkat.

“Persiapan kegiatan cukup dadakan, apalagi kemarin Formadiksi UM banyak persiapan ke kegiatan besar Bidikmisi Students’ Capacity Building (BSCB) 2019. Akan tetapi, walaupun dadakan insyaAllah dari panitia inti sudah persiapan sebelumnya, dari IMB pun juga sangat mengusahakan adanya syarat administratif yang banyak sekali. Kemudian bukan karena itu saja,  mereka sangat antusias untuk bisa mengunjungi Formadiksi UM,” ujarnya.

Ia juga menuturkan jika konsep Kunjungan Kerja kali ini tidak jauh beda seperti Kunjungan Kerja beberapa waktu lalu.

“Konsep Kegiatan tidak jauh berbeda dengan konsep kegiatan studi banding kita ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Universitas Padjadjaran (UNPAD) dulu,  juga Kunjungan Kerja dua minggu yang lalu dengan Formadiksi Universitas Islam Jember (UIJ).  Intinya di sini proses sharing hearing tidak hanya berjalan satu arah,  tapi kedua organisasi Bidikmisi punya hak dan kewajiban untuk saling bertukar pengalaman dan saling belajar,”.

Sama halnya dengan persiapan kegiatan secara keseluruhan, teknis acara juga telah disusun oleh panitia pelaksana secara detail teknis acara masih di rahasiakan. Hal tersebut disampaikan pula oleh Siti Khoirunnisa pada kesempatan wawancara oleh Reporter Formadiksi UM News Selasa (22/10/2019) lalu, tepatnya setelah pelaksanaan Rapat Koordinasi Kunjungan Kerja.

Di akhir wawancara, ketua pelaksana berharap agar nantinya banyak pelajaran yang dapat diambil oleh Formadiksi UM maupun IMB UTM dari kegiatan Kunjungan Kerja ini.

“Kegiatan ini sangat baik dan merupakan kesempatan besar bagi Formadiksi UM untuk menjalin jaringan organisasi Mahasiswa Bidikmisi dengan baik se-Indonesia,  menjadi organisasi Mahasiswa Bidikmisi percontohan yang dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang lebih,  juga dalam hal ini semoga kegiatan Kunjungan kerja IMB UTM dengan Formadiksi UM dapat menjadi sebuah proses pembelajaran bagi keduanya,” harapnya.

Reporter          : Firda Nur Fitri

Editor              : Nanda Ayu Luthfi Khofifah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *