Tiga Hari Penuh Inspirasi di LKMO Formadiksi UM 2019

MALANG, Formadiksi UM News – Minggu (24/2/2019), Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang (Formadiksi UM) telah melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi (LKMO) di Villa Bukit Tlekung, Kecamatan Junrejo, Batu. Kegiatan ini diikuti oleh Penanggung Jawab Jurusan dan seluruh Pengurus Formadiksi UM 2019.

LKMO diawali dengan acara pentas seni oleh masing-masing tim yang terdiri dari anggota divisi dan Penanggung Jawab Jurusan. Di hari kedua, Sabtu (23/2/2019) pemberian materi keprotokoleran dan keformadiksian oleh Nadia Risky selaku Wakil Ketua Formadiksi UM, materi kebidikmisian oleh Nanda Defi, Koordinator Divisi Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa (Advokesma), materi motivasi berprestasi oleh Mahasiswa Berprestasi Utama UM 2018, Indra Febrianto. Pada malam harinya, kegiatan disambung dengan materi manajemen persuratan yang diberikan oleh Bapak Subur Hariono selaku  Pendamping Teknis Formadiksi UM, pelaksanaan pelantikan, dan sharing bersama Alumni Formadiksi UM. Di hari ketiga, Minggu (24/2/2019), pemberian materi kepemimpinan oleh Ade Setyawan Pratama, Ahmad Bagus Saputra dan Himmatur Rosyidah selaku Dewan Pertimbangan. Pada hari ketiga ini juga dilaksanakan outbound yang turut mengiringi serangkaian kegiatan LKMO Formadiksi UM tahun 2019.

Seperti agenda yang telah dipaparkan, LKMO bukan hanya kegiatan untuk pemberian materi namun dalam kegiatan LKMO Formadiksi UM 2019 juga disertai acara yang sangat penting dan sakral yaitu pelantikan dan serah terima jabatan Pengurus Formadiksi UM tahun 2018 ke Pengurus Formadiksi UM 2019.

“Konsep pelantikan ini dengan pelantikan di tahun-tahun sebelumnya. Kami (sie acara) dengan bantuan seluruh Pengurus Formadiksi UM 2019 berusaha menciptakan pelantikan yang sesakral mungkin juga dapat menghadirkan kesan yang baik terhadap Pengurus Formadiksi UM. Dengan persiapan yang cukup matang juga gladi kotor dan gladi bersih yang telah dilakukan, Alhamdulillah pelantikan ini sukses berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap salah satu anggota sie Acara saat diwawancarai oleh pihak tim reporter Formadiksi UM.

Dari keseluruhan acara ini, Ketua Pelaksana LKMO 2019 menyampaikan harapan untuk para pengurus baru, “Harapannya setelah pelantikan ini pengurus mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik hingga akhir masa kepengurusan tahun 2019,” ujarnya pada Reporter Formadiksi UM, Minggu (24/2/2019).

Reporter          : Siti Khoirunnisa dan Syari’atud Diniah

Editor              : Amanatul Haqqil Ibad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *